Dosis Pupuk Lebih Sedikit, Panen Lebih Banyak Dengan Urecote

Hai Sahabat Pak Tani, mau tahu bagaimana cara jitu menghemat penggunaan pupuk dengan dosis yang lebih sedikit, namun hasil panen yang tetap maksimal? Yuk, simak artikel berikut.

Gunakan Urecote. Kenapa?

Fisik butiran Urecote dilapisi oleh agrotain yang membuat potensi penguapan dan lumernya nitrogen (N) jauh lebih kecil dibandingkan pupuk Urea biasa. Maka dari itu, dosis penggunaannya juga lebih hemat. Sahabat Pak Tani hanya perlu memakai ½ dari dosis urea biasanya lho, namun hasilnya tetap maksimal! Pemupukan menjadi lebih efisien dan efektif.

Dosis & Waktu Pemakaian Urecote

Urecote dapat dipakai untuk budidaya tanaman pangan seperti padi, palawija, hortikultura dan tanaman perkebunan. Pupuk ini bisa juga digunakan sebagai pupuk dasar ataupun susulan. Namun, perhatikan ya dosisnya, bila urea yang umumnya ada di pasaran diaplikasikan misalnya dengan dosis 200 kg/ha, maka kita cukup menggunakan URECOTE sebanyak 100 kg/ha. 

Catatan: Agar padi menyerap unsur hara yang seimbang tentu saja URECOTE harus dikombinasikan dengan pupuk-pupuk Saprotan Utama yang lain.  

Oh ya, Jangan Sampai Lupa…

Unsur hara harus seimbang! Pemerintah menghimbau petani padi untuk memberikan total unsur hara NPK  yang diserap tanaman sebagai berikut: N 120 kg/ha, P2O5 60 kg/ha dan K2O 60 kg/ha. 

Apa pun pupuknya, tanaman memerlukan unsur hara untuk dapat tumbuh dengan baik. Namun, jangan sampai kelebihan dosis, unsur hara yang diberikan harus berimbang! Karena kalau terlalu banyak, hal tersebut malah akan mengurangi efisiensi dari pupuk itu sendiri.

Mau konsultasi gratis soal pertanian dan produk Saprotan Utama?

Ayo langsung #TanyaPakTani untuk langsung berkonsultasi soal pertanian atau produk-produk secara lengkap di nomor Whatsapp 08112850050 atau klik tombol layanan pelanggan pada website ini.

Untuk tips & info seputar tani selengkapnya, yuk follow juga akun sosial media kami:

Facebook: https://www.facebook.com/SaprotanUtama/

Instagram: https://www.instagram.com/saprotanutama/

Kembali Ke Cerita
Bagikan Artikel Ini
Share to FacebookShare to TwitterShare to WhatsappCopy Link

One thought on “Dosis Pupuk Lebih Sedikit, Panen Lebih Banyak Dengan Urecote

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.