Pupuk Subsidi & Non-subsidi, Beda Tapi Saling Melengkapi!

Halo Sahabat Pak Tani, setuju kalau pupuk adalah kebutuhan utama para petani? Pastinya! Dan karena sepenting itu, pemerintah mengambil peran dalam menyediakan pupuk bersubsidi.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan pupuk spesial dengan formulasi beragam yang disesuaikan dengan kebutuhan tanaman, beredar pula pupuk non-subsidi melalui jalur toko pertanian di desa-desa. Dengan begitu, petani Indonesia memiliki lebih banyak pilihan dalam mengoptimalkan hasil dari usaha bercocok tanamnya.

PUPUK NON-SUBSIDI MELENGKAPI PUPUK SUBSIDI, KENAPA? 

– Kualitasnya tidak kalah bagus dan terjamin!

Meski harga pupuk non-subsidi cenderung lebih mahal, untung yang didapat mampu menutupi harga beli pupuk yang dikeluarkan di awal lho. Mengapa? Karena hasil panen yang didapat bisa melimpah ruah! Tentunya dengan perawatan yang baik juga ya! Pupuk non-subsidi juga terjamin mutunya karena memiliki ijin edar yang dikeluarkan oleh Departemen Pertanian.

Oh ya, Sahabat Pak Tani bisa cek keaslian produk pupuk yang digunakan lho di http://pestisida.id/pupuk_app/ atau ikuti tips berikut:

https://www.facebook.com/SaprotanUtama/photos/a.112763043840800/157190772731360/

– Karena sudah terbukti!

Sahabat Pak Tani bisa membaca dan menyaksikan cerita Sahabat Pak Tani yang hasil panennya meningkat semenjak memakai pupuk Pak Tani dari Saprotan Utama di link berikut:

https://www.youtube.com/channel/UCJtHxDvCWYxelgYR2DO1-Fw

– Pupuk non-subsidi memiliki jenis dan kandungan yang beragam. 

Sahabat Pak Tani bisa memilih pupuk yang cocok dengan tanaman yang sedang dibudidayakan, contohnya pupuk NeoKristalon dengan 3 formulasi mampu memenuhi kebutuhan tanaman di setiap fase pertumbuhannya, atau pupuk KAMAS yang dapat memaksimalkan pengisian buah dan umbi, membuat bunga dan buah tidak mudah gugur, serta meningkatkan kualitas warna dan rasa! Masih banyak lagi lho pupuk yang diformulasi khusus untuk memenuhi kebutuhan unsur hara tanaman Anda! 

PADA AKHIRNYA, SEMUA KEMBALI PADA PILIHAN DAN KEBUTUHAN SAHABAT PAK TANI!

Apapun pilihan pupuknya, mari kita merawat dan membudidayakan tanaman kita secara maksimal dengan memberikan unsur hara yang tepat dan seimbang! Kami, Pak Tani Saprotan Utama akan selalu mendukung dengan maksimal perjuangan setiap petani Indonesia!

#TanyaPakTani yuk untuk langsung berkonsultasi soal pertanian atau produk-produk secara lengkap di nomor Whatsapp 08112850050.

Untuk tips & info seputar tani selengkapnya, yuk follow juga akun sosial media kami:

Facebook: https://www.facebook.com/SaprotanUtama/

Instagram: https://www.instagram.com/saprotanutama/

Kembali Ke Cerita
Bagikan Artikel Ini
Share to FacebookShare to TwitterShare to WhatsappCopy Link

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *